Jangan Nyalahin Pelakor

685 views

Pelakor itu artinya apaan sih ?. Kepanjangan dari kata pelakor itu apa ?. Maksud dan pengertian dari pelakor ini bagaimana ?. Kok banyak sekali orang-orang, khususnya kaum hawa / wanita yang sibuk membicarakan mengenai istilah pelakor ini. Mereka para wanita yang aktif di sosial media, misalnya saja seperti di instagram, facebook, twitter, whatsapp dan sebangsanya. Banyak dari mereka, para wanita yang membahas masalah pelakor ini.

Untuk itu, langsung saja daripada basa-basi yang tidak jelas. Berikut beberapa penjelasan singkat mengenai kata pelakor ini.

1. Kepanjangan kata pelakor

Banyak orang-orang di medsos yang mengatakan, bahwa kepanjangan dari kata pelakor ini adalah “Perebut Laki Orang”. Jadi itulah singkatan dari kata pelakor ini. Siapa saja, para wanita yang merebut pasangan (pacar, tunangan, suami) orang lain. Dapat disebut dengan istilah pelakor ini.

2. Arti kata pelakor dalam bahasa gaul di media sosial

Seperti yang tersebut seperti kata diatas. Pelakor merupakan singkatan dari kata “Perebut Laki Orang”. Jadi, tiap wanita yang merebut pasangan orang lain. Dapat disebut sebagai pelakor ini. Bahkan, ada beberapa orang yang menyebutkan dan mengganggap. Bahwa, Kata “Pelakor” ini merupakan kata plesetan, atau kata sindiran yang berasal dari kata “Pelac*r” (maaf di sensor).

Dengan demikian, para cewek – perempuan – dan wanita yang kegatelan merebut pasangan (suami) orang lain. Bagi sebagian orang, kata pelakor ini merupakan istilah yang digunakan untuk menghina si wanita tadi. Pada intinya ya begitulah, pelakor mirip dengan kata “pelac*r”.

Cuma didalam penggunaanya di sosial media, kata ini mengalami sedikit perubahan. Sedikit disopankan atau sedikit di plesetkan menjadi demikian. Tentunya agar kata tersebut tidak terlihat vulgar dan kurang pantas saja diucapkan oleh seorang wanita / perempuan.

3. Asal-usul atau asal-muasal kata pelakor

Saya sendiri kurang begitu tahu mengenai asal-muasal kata ini. Yang jelas, kata ini sudah booming sejak pertengahan tahun 2017 yang lalu. Banyak selebritis, maupun artis dunia maya (ADM) yang membahas mengenai fenomena pelakor di sosial media. Khususnya dikalangan kaum hawa, para wanita dan emak-emak yang ngesosmed di instagram, twitter dan facebook.

Dan pada akhirnya, ramailah istilah kata ini. Sehingga banyak digunakan oleh orang-orang atau generasi warganet setelahnya. Bahkan, hingga saat ini kata pelakor sudah menjadi bagian dari bahasa gaul atau bahasa slang di indonesia. Sama seperti bahasa gaul seperti yang sebelum-sebelumnya. Misalnya seperti istilah kata bete, gabut, gan, sis, kids jaman now, dan sebagainya yang terlebih dahulu populer dikalangan netizen dan anak muda indonesia.

Recent search terms:

author
Author: